Jumat, 11 Desember 2009

Proposal Penawaran Tenaga Outsourcing

1. GAMBARAN UMUM (COMMON PICTURE )

PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT adalah sebuah perusahaan baru yang bergerak dibidang Pengadaan Tenaga Kerja ( Outsource ), yang memberikan Standar Pelayanan Kerja dalam hal melaksanakan pekerjaan di Bidang Jasa dan pengembangan Sumber daya manusia yang mempunyai tekad dan kemauan serta terobosan baru di era kemajuan zaman sekarang ini profesioanal yang berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab dibidangnya dan menjadi tolak ukur nilai plus bagi pengguna jasa yang membutuhkannya .

PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT sebelumnya juga sudah bergerak dibidang jasa lainnya seperti: Jasa Konstruksi Bangunan, Jasa Percetakan, Jasa pengiriman Barang, Jasa Support Event, pengadaan hadiah dan advertising, kesemuanya kami berkomitmen Mengutamakan kepuasan bagi Konsumen atau Customer Service, dalam hal ini kami membekali Diri dan Karyawan selalu berpedoman pada Kejujuran, Disiplin, Rasa Tanggung Jawab, dan Loyalitas terhadap Konsumen. Selain itu selalu bekerja sama dan berkomunikasi terhadap rekan kerja dan Pemakai Jasa Guna kepuasan pelayanan yang berkualitas dan profesional.
II. LANDASAN POKOK
Landasan pokok atau utama PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT dalam menjalankan kreatifitas dan kinerja adalah PANCASILA dan UUD 1945 serta berpedoman pada:
1. Peraturan Pemerintah tentang Tenaga Kerja dan Perburuhan
2. PERDA Provinsi Kalsel tentang Tenaga Kerja dan Perburuhan
3. Lain-lain yang berhubungan dengan kelengkapan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia .
III. MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT dalam hal ini adalah untuk menjalin kerja sama terhadap Perusahaan Pemakai Jasa dalam hal Penyediaan Tenaga kerja yang berkualitas dan bertanggung jawab serta Profesional dibidangnya sehingga membantu dan melayani Pimpinan dan Karyawan Pemakai Jasa dalam melaksanakan rutinitas kerja dan keseharian .
Tujuan PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT adalah menawarkan Jasa dibidang Penyediaan Tenaga Kerja (Outsurce ) kepada perusahaan pemakai jasa, untuk itu sebagai bahan pertimbangan kami juga mnyertakan Company Profil Perusahaan kami dan Prosedur Standar Operasional Kerja yang kami tawarkan.
IV. SISTEM DAN MEKANISME
Sistem Kerja Operasional PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT dalam Bidang Jasa Penyediaan Tenaga Kerja (Outsource) adalah :
A. Standar Layanan Kerja ( Default Service Job )
Adapun Standar Layanan Kerja PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT yang tawarkan kepada Perusahaan Pemakai Jasa ,ini dikemas dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) kerja yang kami berikan /sampaikan.
B. Prosedur Pelayanan
Prosedur Pelayanan kerja PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT yang kami gunakan Manajemen Struktural sehingga mengurangi kesalahan yang bersifat MISS COMMUNICATION tetapi tetap mengutamakan kepuasan dalam pelayanan kepada pemakai jasa .
C. Prosedur Penempatan (Place Procedure ) Tenaga Kerja
Penempatan Tenaga Kerja dilakukan setelah ada permintaan dari pihak Pengguna Jasa yang disampaikan secara resmi / tertulis melalui jasa Kurir / Pengiriman atau melalui Via fax ke Kantor PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT, yang selanjutnya Pihak PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT mengajukan tenaga kerja dan kelengkapan administrasi, tetapi keputusan tentang menerima dan menolak Tenaga Kerja tersebut sepenuhnya menjadi hak Pengguna Jasa. (Penjelasan lebih rinci ada pada Standar Operasional Prosedur )
D. Sistem Perekrutan / Pencarian Tenaga Kerja
Adapun system perekrutan Tenaga Kerja ini dilakukan dengan dua Cara :
1. Pemberdayaan karyawan yang ada ada di lokasi kerja si Pemakai Jasa
2. Melalui media Cetak dan Elektronik
Yang kesemuanya melalui Test Atau wawancara langsung berdasarkan prosedur PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT Bekerja sama dengan Yayasan SDM yang sudah berlegalitas dan berpengalaman dibidangnya guna menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional dibidangnya. ( Penjelasan lebih rinci terdapat pada Standar Operasional Prosedur )
Mekanisme Kerja Operasional PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT dalam bidang Jasa Penyedia Tenaga Kerja adalah sebagai berikut :
1. Pola perencanaan Pekerjaan (Planning Talk Shop) yang dilakukan setiap divisi unit dilokasi kerja Pemakai Jasa .
2. Pola Pembinaan Tenaga Kerja yang dilakukan secara berkala atau sesuai kebutuhan

3. Controlling atau Pengawasan dilakukan setiap hari kerja denga waktu yang berbeda yang dilakukan secara bergantian oleh Manajemen PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT diatur oleh kepala operasional dan untuk security bekerja sama dengan pihak kepolisian Serta Pemakai Jasa berhak melakukan control atau pengawasan kepada tenaga Kerja perihal masuk kerja, gaji Karyawan sesuai kesepakatan, pembayaran Jamsostek dan jaminan kesehatan.
4. Waktu Jam Kerja 40 jam dan apabila ada tenaga kerja yang mengalami sakit atau Cuti kami menggantikan dengan tenaga kerja pengganti yang baru (sementara) kecuali tidak hadir tanpa keterangan .
5. Lembur (Over time ) Kerja sesuai permintaan Pemakai Jasa yang diatur dengan Instruksi PNP TK No .1/1970.
6. Sarana penunjang untuk kelancaran tugas di Lokasi Pemakai Jasa bias menggunakan perangkat atau tool set yang sudah tersedia dilokasi Kerja atau disediakan Pemakai Jasa yang dipelihara dan dirawat oleh tenaga kerja .
7. Complain hasil kerja dari Tenaga Kerja kami berdasarkan kesalahan yang bersifat obyektif dari penilaian Pemakai Jasa ,yang selanjutnya apabila tidak ada kecocokan dengan kinerja karyawan kami, maka kami dapat menggantikan dengan tenaga kerja yang baru .

VII.TENAGA KERJA dan SISTEM PEMBAYARAN
A. Tenaga Kerja (Labor)

1. Jumlah Tenaga Kerja yang dibutuhkan sesuai dari Pemakai Jasa dari 1 (satu) orang Tenaga Kerja atau lebih.
2. Tenaga Kerja yang dibutuhkan sesuai dengan keperluan Pemakai Jasa Yang Ahli atau berpengalaman dibidangnya.
3. Status Tenaga Kerja dan Keorganisasian mengikut dengan Manajemen Perusahaan kami (PT. ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT ).
4. Tenaga kerja yang kami sediakan adalah sebagai berikut :

1. Security (Satpam)
2. Driver (Sopir)
3. Office Boy / Girl
4. Juru Parkir
5. Cleaning Service
6. General Service
7. Customer Service
11. Operator telpon
12. Administrasi
13. Teknisi Listrik
14. Teknisi Komputer
15. Teknisi AC
16. Dan tenaga kerja pendukung lainnya.
8. Teller
9. Sortir
10. Sales Promotion Girl/Boy

1. Untuk Biaya Lembur diluar jam kerja dan SPJ keluar kota ditanggung oleh pemakai Jasa
2. Biaya Jamsostek 6,24 % meliputi :
@. Jaminan Hari Tua Sebesar 5,7 %
@. Jaminan Kecelakaan Kerja sebesar 0.24 %
@. Jaminan Kematian sebesar 0,3%
3. Untuk Pelayanan kesehatan sebesar 6.65 % dari UMP ini bekerja sama dengan Balai Kesehatan, Rumah Sakit Umum Negeri atau swasta.
4. Ppn sebesar 10 % dari total tagihan ditanggung oleh pemakai Jasa.
B. Sistem Pembayaran
Sistem Pembayaran Upah dan biaya tersebut diatas melalui transfer Bank ke rekening Syariah Mandiri atas nama PT Abbasindo Service Bersahabat No Rek 0150118886.
Dan untuk Kwitansi Tagihan akan ditagihkan / dikirim pada pemakai Jasa, 10 Hari sebelum Akhir bulan dikarenakan pembayaran gaji / upah kepada Tenaga Kerja dibayarkan pada akhir bulan.


VIII. MASA KONTRAK ( TERM CONTRACT)
Jangka Waktu masa kontrak / perjanjian kerja antara PT.ABBASINDO SERVICE BERSAHABAT dengan pihak Pemakai Jasa Minimal 1 (satu) tahun masa kerja .

7 komentar: